What Is The Secret

Thursday, May 28, 2009

Junkie

Untuk sebagian orang, junkie merupakan suatu masalah ataupun akar suatu masalah di masyarakat. Stigma dan diskriminasi terhadap junkie ini menurut saya adalah masalah yang sebenarnya. terkadang junkie juga ingin lepas dari obat-obatan, namun mereka labil karena orang-orang di sekitarnya sudah terlanjur mendiskriminasikan mereka, sehingga sulit bagi mereka untuk mengungkapkan keinginan mereka. Saya sudah terjun langsung sendiri ke dalam dunia para junkie , meski saya bukan pemakai. Sahabat-sahabat saya adalah para junkie , dan mereka tidak pernah sekalipun menawarkan saya narkoba , malah mereka menasehati saya agar saya tidak seperti mereka. pernah saya bertanya kepada mereka " loe mau bebas ga sich dari ini (narkoba)?" dan mereka pun menjawab " mau sich, tapi ga tau caranya , lagi udah ancur, emang bisa ya bener lagi,,," jawaban yang menurut saya menuntut kita semua untuk bisa mendukung mereka kembali hidup normal dan bebas dari masalah. namun , kenyataannya , stigma dan diskriminasi terhadap para junkie membuat masyarakta normal menjauhi mereka dan bertindak lebih tidak normal dari mereka...otak mereka telah kacau oleh pengaruh obat-obatan , seharusnya kita membantu mereka dengan memberikan dukungan secara intens agar mereka mau berubah...saya meyakini satu hal..junkie ..akan seperti apa yang kita bayangkan , dan menurut saya, junkie memiliki hati yang bisa kita masuki...

No comments:

Post a Comment