What Is The Secret

Sunday, May 24, 2009

Narkoba & Hiv Adis part 7

Pengguna narkoba , atau bisa disebut junkie, sudah masuk dalam ruang lingkup masalah yang terus menyudutkan mereka dengan iming-iming kesenangan tanpa mereka sadari. Ini berarti mereka harus mencukupi hidup mereka dengan narkoba. Telur adiksi menunjukkan sikap perilaku junkie pada umumnya, meskipun setiap orang (junkie) tidak sepenuhnya memiliki kesamaan. Saya sudah mengenal dengan baik orang-orang yang terlibat dengan narkoba , bahkan saya pernah ikut berkumpul dengan mereka. Tidak semua pemakain narkoba (junkie) mengajak orang lain untuk memakai narkoba, disinilah bisa saya sebutkan bahwa sikap perilaku junkie tidak semuanya sama. saat saya berkumpul dengan teman-teman bahkan sahabat-sahabat saya yang menggunakan narkoba, mereka sama sekali tidak menawarkan saya apalagi sampai memaksa saya untuk memakainya, bahkan mereka mengingatkan saya untuk tidak terjerumus ke dalam lubang hitam seperti mereka. memang, tidak semua junkie juga seperti yang saya temui. ada juga junkie yang sengaja mengedarkan narkoba dan memaksa pada awalnya. Karena sepengetahuan saya pengedaran narkoba itu seperti multi level marketing. jadi semakin banyak dia menawarkan dan berhasil membuat orang memakai narkoba, semakin banyak pula dia mendapatkan narkoba gratis.
berikut, artikel informasi dari www.yakita.or.id

Apa hubungan kriminal dengan drugs?

Terpecahnya telur adiksi satu, maka terpecah juga telur adiksi yang lainnya. Di dalam semua telur adiksi sudah menjadi begian dari kehidupan pecandu yang tercakup di dalam dunia adiksi

Kriminal sangat terkait dengan drugs dikarenakan di kehidupan pecandu di penuhi dengan tindakan kriminal. Untuk mendapatkan drugs, pecandu rela melakukan tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma hukum. Selain itu juga pecandu menyukai rush-rush dari tindakannya seperti mncuri, atau membeli drugs ke Bandar. Bagi hukum di negara kita dengan menggunakan drugs saja sudah termasuk tindakan kriminal yang juga dapat merugikan banyak orang.

Bila pecandu mabuk/sedang ketagihan dapat merugikan banyak orang, seperti mengancam/memaksa orang untuk memberikan kita uang, jika tidak kita akan merampas/ mencurinya.

Tindakan kriminal sangat terkait sekali dengan drugs. Drugs telah mengambil dan mengendalikan kita untuk melakukan segala hal demi drugs.

Apa hubungannya uang dengan drugs?

MONEY � POWER � CONTROL

Uang termasuk dalam telur adiksi karena bagi pecandu uang dapat di jadikan sebagai kekuasaan. dengan banyaknya uang si pecandu dapat merasa bahwa ia dapat mengotrol drugs. Uang adalah segalanya, karena bagi pecandu, ada uang ada barang

Pada awal pemakaian kebayakan para pecandu masih mendapatkan uang dari uang sakunya/uang jajan, uang tabungan dan belum terlalu masalah dengan uang. Tahap-tahap awal mendapatkan uang masihlah mudah dan belum terlalu terobses terhadap uang.

Tetapi begitu ia sudah kecanduan segalanya berubah, pecandu rela melakukan apapun untuk mendapatkan uang. Perilaku pecandu yang mulai terobsesi terhadap uang diikuti dengan tindakan kompulsinya pecandu mulai 'gila' terhadap uang karena untuk memenuhi kebutuhan drugs setiap harinya. Kegilaan pecandu, yang terobses terhadap uang ia melakukan hal-hal yang melanggar norma-norma hukum seperti: berbuat tindakan kriminal, mencuri, berbohong, manipulasi, dan tindakan kekerasan, dll. segala macam cara pecandu lakukan untuk mendapatklan uang.

Use :

Memakai uang jajan.

Masih mempunyai tabungan.

Masih dapat mengontrol uang.

Pikiran belum terpusat pada uang.

Abuse :

mulai berbohong untuk mendapatkan uang lebih.

Sudah mulai mengambil uang dari tabungan

Sudah mulai tidak dapat mengontrol uang.

Mulai banyak memikirkan uang.

Addiction :

Uang selalu habis terus.

Tabungan sudah mulai habis.

Sudah mulai mencuri untuk mendapatkan uang lebih.

Pikirannya terpusat pada uang.

Sudah mulai menjual barang.

Mencari segala macam cara untuk dapat uang.

Menipu untuk mendapatkan uang.

Culas.



No comments:

Post a Comment